Kamis, 18 Maret 2010

CATATAN KUASA DOA


Saudara-saudaraku terkasih, banyak peristiwa yang kita alami selama hidup di dunia ini. Semua terjadi atas kehendak dan kuasa-Nya. Salah satu renungannya ada disini, seperti disadur dari Kuasa Doa di Facebook. Cari aja ya... nih contohnya :

Undangan pesta

Selamat morning para sahabat Yesus. Bapa di surga hari ini mengedarkan undangan untuk seluruh umat-Nya. Undangan itu dikirimkan baik untuk orang baik maupun orang jahat, kaya atau miskin, pintar atau bodoh, cacat atau sehat. Tidak pandang bulu, semuanya diundang. Sebab prinsip Bapa adalah I love you full. Namun ketika undangan disebar, banyak yang menolak, bahkan banyak yang menghina para penyebar undangan, dan bahkan mereka ada yang dibunuh pula. Karena itu Bapa sungguh marah. Lagi-lagi Bapa memberi kesempatan untuk mengundang mereka dari mana saja, pokoknya mereka harus hadir, karena pesta segera dimulai. Ketika pesta hendak dimulai, Bapa melihat banyak di antara mereka yang tidak pantas.Lagi-lagi Bapa marah, maka diusirlah mereka.

Bagaimana memaknai ceritera kecil ini. Bagaimana refleksi kita. Bapa jelas mengundang kita semua, karena Bapa tidak pilih-pilih. Semua orang diundang tanpa kecuali. Anggaplah pesta itu adalah perjamuan kudus yang diselenggarakan oleh Bapa. Untuk bertemu dengan Bapa, maka apa persiapan kita. Tidak cuma berpakaian yang neces pantas, tetapi juga dengan persiapan hati. Kita ini kan orang berdosa, jadi kita harus mohon ampun dan juga mau mengampuni mereka yang bersalah kepada kita. Ini hukumnya wajib. Renungkan Doa Bapa kami yang diajarkan oleh Yesus kepada kita.

Dari ceritera kecil ini Yesus sekali lagi ingin menegaskan bahwa untuk mengikuti Ekaristi sebagai pesta surgawi di atas bumi dan sekaligus menegaskan bahwa Ekaristi adalah pusat iman kita, kita perlu persiapan lahir batin, agar kita sungguh pantas untuk ikut pesta surgawi di atas bumi ini.Karena banyak orang pergi ikut Ekaristi sekedar memenuhi kewajiban. Karena di tempat pesta itu Yesus sungguh-sungguh hadir. Dalam Ekaristi, terjadi persatuan yang sungguh mesra dengan Yesus. Di dalam Yesus kita manunggal (menjadi satu). "Barang siapa makan tubuh-KU dan minum darah-KU, dia akan memperoleh hidup kekal". Pada akhirnya kita juga harus menyadari pula, banyak yang dipanggil tetapi sedikit yang dipilih. Apakah kita dipanggil dan dipilih. ATau kita termasuk yang dipanggil, tetapi tidak dengan sungguh-sungguh menerima undangan itu. Nah kalau kita dipilih, bagaimana kepantasan kita ini.

Inilah sedikit renungan pagi ini. God bless and love you full.*** (Kuasa Doa/js)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bila anda memang peduli dan berkenan memberi masukan, pesan, kesan, serta kritik, silahkan tulis komentar anda...