Rabu, 21 April 2010

Berbuahlah

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. (Yohanes 15:16)

Jika waktu kehidupan ini dilukiskan bagai pendakian ke puncak gunung maka kita selangkah lagi lebih dekat ke puncak. Seandainya waktu ibarat anak panah yang sedang melesat maka kita kian dekat kepada titik sasaran. Namun seandainya waktu laksana stop watch atau jam pasir maka sisa kehidupan kita berkurang lagi. Sang pemazmur berkata: masa hidup kami di dunia tujuh puluh tahun dan jika kami kuat delapan tahun… ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian agar kami beroleh hati yang bijaksana. (Mazmur 90:10,12)

Lantas apa yang harus kita kerjakan secara pribadi maupun bersama dalam keseharian kita? Tuhan mengajak kita agar berbuah. Ya berbuah banyak dan sepanjang tahun. Sebagaimana dikatakan dalam Galatia 6:22-23 kita dipanggil dalam iman dan persekutuan dengan Roh Kudus membuahkan : kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Kita harus membuahkan kebaikan (Ef 5:9) dan kebenaran (Flp 1:11).

Tuhan Yesus Kristus yang kita junjung dan sembah sampai sekarang juga masih bekerja, berkarya dan berbuah. Dia ada di tengah-tengah dunia membagi-bagikan kasih dan damaiNya, menyembuhkan yang sakit, menghibur yang berduka, memberi semangat kepada yang putus asa, mengajak pulang yang sesat, dan membangkitkan yang mati. Kita diajak menerima uluran tangan dan sapaan kasihNya. Namun bukan hanya itu. Dia juga mengajak kita melakukan hal yang sama. Pesta akan segera berakhir, mari kita bekerja keras lagi, belajar dan berkarya, berbuah bagi kehidupan. Supaya nama Allah dipermuliakan.

Doa:

Ya Allah, terima kasih atas hari, bulan dan tahun yang telah Engkau berikan. Kami menjalani hari-hari sebagai pemberian Tuhan kepada kami untuk berbuat baik, mengasihi dan melakukan hal-hal yang benar. Isilah hati kami dengan Roh Kudus agar jiwa kami damai dan sukacita. Bersama-samalah dengan kami, ya Allah dalam keseharian kami. AMIN.

Yesterday, God was with u. Today, u are under His care. Don’t worry about the Future, He will always be by your side. God Bless Us.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bila anda memang peduli dan berkenan memberi masukan, pesan, kesan, serta kritik, silahkan tulis komentar anda...